hicWaduh, waduh, waduh….GaWat neh sobat A’er. Dunia sedang terbolak-balik. Kita diambang kehancuran neh.Hahh???

Tenang sobat. ini bukan tentang ramalan bahwa jembatan layang di Bandung mau ambruk, tapi masalah ini juga sama- sama gawatnya.

Berdasarkan data, Menurut Koordinator konselor klinik Voluntary Consulting and Test (VCT) RSUD dr. Soebandi Jember, dr Justina Evi, hampir setiap bulan ada penderita HV/AIDS baru yang terdeteksi saat melakukan tes di VCT RSUD dr. Soebandi Jember. “Rata-rata tiap bulan ada penambahan dua hingga tiga penderita HIV/AIDS di Jember,” Ketua Paguyuban Duta HIV/AIDS di Jember, Heny Sukartiningsih, Kamis (7/5), menuturkan, jumlah penderita HIV/AIDS di Jember sejak akhir tahun 2006 hingga akhir Maret 2009, mencapai 214 penderita, 33 di antaranya meninggal dunia. Anggota Badan Penanggulangan Narkoba dan HIV/AIDS Jawa Timur, dr. Arya Sidhemen menuturkan Jawa Timur menduduki peringkat ketiga untuk jumlah penderita HIV/AIDS di Indonesia, setelah Jawa Barat, DKI Jakarta. Kemudian peringkat empat adalah Papua.

Data lain, Data penderita Human Immunodevicyaenci Virus (HIV)/AIDS yang dilansir KPAN total penderita penyakit yang belum ditemukan obatnya itu di Jatim mencapai 2.737 orang. Posisi jumlah penderita AIDS tertinggi ada di Surabaya yaitu mencapai 567 orang dari estimasi sebanyak 4.290 orang. Disusul Sidoarjo dengan 265 orang dari estimasi 495 orang dan ketiga Pasuruan 231 orang dari estimasi 567 orang. Indonesia merupakan salah satu negara di Asia yang mengalami epidemi HIV/AIDS dengan prevalensi meningkat tajam. Kematian akibat AIDS hingga Maret 2009 mencapai 3.492 orang. Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief menyatakan, pada 2009 ini diperkirakan 270.000 penduduk Indonesia tertular HIV/AIDS. Ow-owh. Astaghfirullah…

HIV merupakan singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini merupakan virus yang dapat menyebabkan AIDS. Jika kamu terinfeksi HIV, sobat akan berjuluk HIV positif. Ini berarti virus HIV telah masuk ke dalam aliran darah kamu. HIV adalah virus yang termasuk retrovirus yaitu virus yang dapat menggandakan diri di dalam sel darah manusia. Jika HIV masuk ke tubuh maka HIV akan menggandakan diri di dalam sel-sel darah putih. Sel tempat HIV menggandakan diri akan rusak sedangkan HIV yang digandakan akan mencari sel darah putih lain. Begitu seterusnya sehingga pada suatu saat jumlah sel darah putih dalam tubuh tinggal sedikit sehingga sistem kekebalan tubuh berkurang. Akibatnya mudah diserang penyakit. Kondisi inilah yang disebut sebagai AIDS.

Sampai saat ini, belum ada obat yang bisa menyumbuhkan HIV/AIDS dan virus itu akan tetap berada dalam tubuh. AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. Kondisi tersebut disebabkan kombinasi berbagai macam penyakit yang muncul karena tubuhnya tidak dapat melawan penyakit lagi seperti dulu. Pada saat darah terinfeksi virus HIV maka sistem imun (kekebalan tubuh) diserang dan dirusak dengan perlahan-lahan sehingga sistem kekebalan tubuh tidak dapat melawan infeksi dan penyakit biasa lagi. Setelah melewati waktu tertentu (biasanya bertahun-tahun), sistem imun kita akan melemah. Hanya seorang HIV positif yang didiagnosa dengan satu atau lebih penyakit dapat dikatakan menderita AIDS.

Ternyata HIV/AIDS telah menyebar cepat di Indonesia bahkan kota tercinta JEMBER City. Kalo sobat A’er baca di sebuah koran juga dipaparkan tentang gaya gaulnya teman- teman kita yang suka mojok di tempat- tempat gelap, asyik pacaran di Rembangan atau tempat- tempat wisata bahkan di wilayah kampus yang sepi. Naudzubillah…kok bisa yah sobat mereka berani melakukannya???

aidsPadahal perilaku sex bebas (FREESEX), pemakaian narkoba itu menjadi kegiatan yang paling sering mengantarkan kita pada tertular HIV/AIDS. Karena itu ketika data kasus Narkoba meningkat dan fakta FREESEX sudah gak bisa tertutupi lagi karena saking banyaknya, maka berkorelasi juga pada peningkatan kasus HIV/AIDS. Sobat A’er bisa baca lagi dech data mengerikan tentang siapa yang paling banyak terserang penyakit mematikan ini and perantara tertularnya. Kalo sobat A’er ingat cerita guru ngaji waktu kecil, ada sebuah kaum dari nabi Luth yang mereka diAZAB ALLAH karena perbuatan zina dan homoseksual yang mereka lakukan. Allah mengAZAB mereka dengan membolak-balikkan wilayah tempat tinggal mereka dan menghujaninya dengan batu sebagai azab atas keingkaran mereka.

Ini kisah kaum yang dulu, nah bagaimana dengan kita yang sekarang??? Padahal kehancuran karena penyakit HIV/AIDS ini telah meluluh lantakkan generasi muda. Disaat mereka harusnya memimpin umat ke dalam jalan lurus, malah sibuk dengan kemaksiyatan yang menjerumuskan mereka pada masa depan suram terjangkit HIV/AIDS.

Memang seh sudah ada yang peduli dan berusaha memperbaiki kondisi para muda sekarang. Tapi cara yang diambil bukan menyelesaikan masalah tapi justru menjadi GONG pelegalan FREESEX yaitu KONDOM. Karena di balik kampanye kondom ada semacam pesan tersembunyi: “Bolehlah Anda melakukan hubungan seks bebas dengan siapa saja, asal memakai kondom.” Kira-kira begitulah pesan dari kampanye penggunaan kondom. MasyaAllah…

Berdasar data pada bulan April 2009, tercatat, rata-rata dalam satu minggu sebanyak 2.285 kondom digunakan di sebuah lokalisasi yang memiliki populasi Wanita Pekerja Seks sekitar 90 orang. Sedangkan dalam satu bulan bulan, di satu lokalisasi setidaknya menghabiskan sebanyak 7.000 lebih kondom. SUMBER

Diungkapkan oleh Mark Schuster dari Rand, sebuah lembaga penelitian nirlaba, dan seorang pediatri di University of California. Berdasarkan penelitian mereka, setelah kampanye kondomisasi, aktivitas seks bebas di kalangan pelajar pria meningkat dari 37% menjadi 50% dan di kalangan pelajar wanita meningkat dari 27% menjadi 32% (USA Today, 14/4/1998).

Prof. Dr. Dadang Hawari pernah menuliskan hasil rangkuman beberapa pernyataan dari sejumlah pakar tentang kondom sebagai pencegah penyebaran HIV/AIDS. Berikut sebagian pernyataan tersebut:
1.    Direktur Jenderal WHO Hiroshi Nakajima (1993), “Efektivitas kondom diragukan.”
2.    Penelitian Carey (1992) dari Division of Pshysical Sciences, Rockville, Maryland, USA: Virus HIV dapat menembus kondom.

3.    Laporan dari Konferensi AIDS Asia Pacific di Chiang Mai, Thailand (1995): Penggunaan kondom aman tidaklah benar. Pada kondom (yang terbuat dari bahan latex) terdapat pori-pori dengan diameter 1/60 mikron dalam keadaan tidak meregang; dalam keadaan meregang lebar pori-pori tersebut mencapai 10 kali. Virus HIV sendiri berdiameter 1/250 mikron. Dengan demikian, virus HIV jelas dengan leluasa dapat menembus pori-pori kondom.

4.    V Cline (1995), profesor psikologi dan Universitas Utah, Amerika Serikat, “Jika para remaja percaya bahwa dengan kondom mereka aman dari HIV/AIDS atau penyakit kelamin lainnya, berarti mereka telah tersesatkan.”

5.    Hasil penelitian Prof. Dr. Biran Affandi (2000): Tingkat kegagalan kondom dalam KB mencapai 20 persen. Hasil penelitian ini mendukung pernyataan dari Prof. Dr. Haryono Suyono (1994) bahwa kondom dirancang untuk KB dan bukan untuk mencegah virus HIV/AIDS. Dapat diumpamakan, besarnya sperma seperti ukuran jeruk garut, sedangkan kecilnya virus HIV/AIDS seperti ukuran titik. Artinya, kegagalan kondom untuk program KB saja mencapai 20 persen, apalagi untuk program HIV/AIDS; tentu akan lebih besar lagi tingkat kegagalannya.

Prof. Dadang Hawari meyakini, dari data-data tersebut di atas jelaslah bahwa kelompok yang menyatakan kondom 100% aman merupakan pernyataan yang menyesatkan dan kebohongan. (Republika, 13/12/02). Jadi promosi kondomisasi yang ada sebenarnya adalah bisnis kondom supaya laku dijual kepada penghobi FREESEX supaya tidak tertular HIV.

aids-ina-revolusipencegahanCara yang super ampuh yang bisa kita lakukan supaya neh penyakit gak semakin nyebar ke generasi muda khususnya termasuk kita adalah melakukan pergaulan yang benar alias sesuai dengan tuntutan Allah dan RosulNya. Dimana sudah diatur bagaimana seorang laki- laki bergaul dengan perempuan and sebaliknya. Juga ada perintah bagi kita semua (gak pandang gender, kamu laki atau perempuan) kalo qta belum mampu menikah untuk menjaga pandangan and kemaluan sebagai bentuk penjagaan kesucian dan kehormatan. Sebagaimana firman Allah : “Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu”. (Q.S An-Nuur 33). Kalo mampu nikah meskipun masih muda, ya boleh aja kan sobat A’er.
Dalam ayat lain Allah berfirman : “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk”. Maksudnya mendekati setiap kondisi yang mengarah pada perzinaan, berdua2an yang bukan mahram khususnya di tempat yang sepi, telp ato sms yang mengarah pada cinta2an juga bisa lho sobat kalo tu intensif dilakukan, apalgi kalo ampe kissing, touching, yang agak horror petting dll…meskipun ga langsung zina…….Mendekati aja ga boleh apalagi sampe kejadian, zina… Naudzubillah…..

Yang juga PENTING, biar bikin kapok bagi mereka yang hobi FREESEX and berpikir untuk nyoba sedikit, adalah HUKUMAN bagi mereka yang melakukan ZINA. Dalam Islam hukuman bagi yang melakukan zina adalah dicambuk 80 kali bagi yang belum nikah, sedangkan bagi mereka yang sudah menikah yakni di rajam (dilempar batu kecil2 ampe meninggal dan disaksikan di depan umum). Beda banget dengan hukum sekarang sobat A’er, selama ini gak ada hukum yang dengan tegas dan jelas menghukumi Zina, akibatnya yah asal suka sama suka, Zina lakukan saja kapanpun n dimanapun. So wajar kalo lokalisasi di Indonesia yang mayoritas muslim ini malah dilegalkan. At least, jelasnya neh sobat A’er, hukum pergaulan plus sanksi bagi yang melanggar  yang diturunkan Allah ini bukan untuk mengekang manusia tapi justru menyelamatkan dari penghinaan kehormatan dan AZAB ALLAH yaitu neraka jahanam yang bahan bakarnya adalah batu dan manusia serta buat perinngatan bagi kaum muslimin yang lain yang hendak berzina,,,jadi mikir ribuan kali ga asaaaal………… Wallahu’alam bishowab…

~ Edisi Desember 2009 ~

Advertisements