Semangat membara, semangatnya kaula muda! Bisa dibilang gitu. Nggak ketinggalan dengan sobat Aer yang lagi baca buletin ini kan? Meski rubrik ini ada di bagian akhir, sobat semua mesti tetap semangat duong ngebacanya…… !

Ngomongin soal semangatnya para pemuda nich, seperti itulah yang tampak dari sosok pelajar-pelajar SMK Al Furqan Jember. Bak membawa semangatnya para pejuang, usai pelajaran di sekolah, Sabtu-19 Januari 2013, mereka berduyun-duyun memasuki masjid sekolah yang terletak di sudut gerbang masuk sekolah. Eh, ada apa di rumah Allah siang itu? Kasih tau nggak ya…?
    Aha! Ternyata ada “Aer Goes to School” Sabtu itu, ceritanya Aer’s team kunjungan nih sobat, ke SMK Al Furqan Jember. Tepatnya sekitar Pkl. 10.00 – 11.30 WIB, kita ngadain acara bersama dg siswa di sana. Acara ini adalah salah satu bentuk kerja sama antara Aer dg pihak sekolah. Nah, dg adanya acar itu, alhamdulillah kita yg hadir dapat bekal yg sangat bermanfaat dari penyampaian materi oleh ustadz Herman Anas tentang Menuntut Ilmu.
Ngomong2, apa aja yang ditekankan dari penyampaian materi pada hari itu? Yaitu, pelurusan niat ketika menuntut ilmu. Kita beramal akan dinilai dari niatnya n benar tidaknya menurut tuntunan Rasulullah. Nah, supaya amalnya nggak sia-sia, meluruskan niat sejak awal itu penting. Selain kita punya arahan, juga jelas tujuannya kemana. Ilmu itu dijadikan bekal untuk mendukung kesempurnaan pelaksanaan kewajiban2 kita sbg hamba Allah. Pada kesempatan yg sama, ustadz Herman juga nyampaikan tentang hukum menuntut ilmu agama yg fardhu ain n menuntut ilmu dunia yang fardhu kifayah. Selain itu juga dikupas tentang keutamaan2 menuntut ilmu serta motivasi2 lainnya agar kita tetap semangat menuntut ilmu dunia dan akhirat untuk bekal kesuksesan dunia n akhirat. 
Dengan dimoderatori oleh akhi Dzul, acara berlanjut dengan diskusi-diskusi dan sebelum acara ditutup, ada sesi “Mengenal Lebih Dekat Ar Rayyan” yang disampaikan oleh Pimred Aer, Aliyatul Hikmah. Lewat sesi ini, akhirnya temen2 jadi lebih tau Aer, kegiatan n program kerjanya apa aja, n planing-planning kedepan sebagai tindak lanjut kerjasama Aer dengan pihak sekolah. 
Acara di SMK Al Furqan tsb insya’Allah berlanjut tiap Sabtu. Seperti di Sabtu, 26 Jan’13 pada jam yang sama, siang itu, kita punya acara yg terpisah antara ikhwan dan akhwatnya. Untuk ikhwan-nya sharing bersama antara siswa Al Furqan & krue ikhwan dari Aer, diantaranya ada ustadz Azis dan Rizal. Sementara untuk akhwatnya ngadain kajian muslimah yg ngebahas seputar motivasi utk muslimah serta tips2 sukses dunia-akhirat bersama ustadzah Aliyah dan Syifa’.

NM-NOBAR…

Yuk kita lanjutin teropong remasnya untuk yang di Masjid Nurul Muttaqin (NM)…! acaranya juga g’kalah serunya lho. Ahad, 13 Januari 2013 Pkl 16.00-17.30 WIB, premas NM ngadakan Nobar yang bertemakan “Pesan Orang Tua pada Anaknya” kemudian pesan singkat itu dibahas oleh ustadz Rizal Hamzah. Banyak hal yang bisa sobat Aer dapatkan disini, materi yang disampaikan bisa menambah kesadaran kita semua untuk selalu menjadi anak yang berbakti dan menjaga orang tua kita di hari tuanya kelak. Nah, bagi sobat Aer yang punya kesempatan, jangan pernah lupa tuk gabung bersama kita disetiap Ahad sore Pkl. 16.00 WIB ada acara KUIS (Kajian Umum Islam) di Masjid NM dijamin  g’ bakalan rugi lho…
~Aer Edisi Februari 2013~
Advertisements