IMG_6777Apa ya yang tertangkap oleh “Teropong Remas” edisi kali ini? Ah, ini dia… banyak kegiatan remas Nurul Muttaqin, Jember yang so interesting untuk di simak…  Berikut beberapa diantaranya.

First, Ramadhan in School…

Masih inggat moment Ramadhan tahun ini…? Apa kesan yang masih ada bersama kita? Alhamdulillah jika itu berupa peningkatan amal ibadah kita kepada Allah. DI bulan amadhan, biasanya banyak sekali aktivitas keislaman yang dilakukan. Tak ketinggalan Ar Rayyan. Tim A’er went to School lho… eh, ngapain aja ke sekolah? Sebagai bentuk kepedulian A’er terhadap kondisi pemuda Islam saat ini, khususnya siswa-siswi di sekolah, Aer telah menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di SMA di Jember untuk menyelenggarakan kegiatan keislaman di bulan Ramadhan dalam bentuk “Ramadan in School”. Acaranya oke punya, menarik antusiasme siswa untuk mengkaji tsaqofah Islam. Ada pemutaran film islami, game islami, baca Qur’an bareng, and diskusi-diskusi keislaman lainnya.  

IMG_6786Kegiatan ini nggak hanya di bulan Ramadhan saja, kerjasama A’er dengan pihak sekolah insya’Allah akan ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan keislaman lainnya di bulan-bulan yang lain.  Ramadhan in School ini diantaranya telah diadakan di SMK Mandala Jember dengan SMA Darussalam Jember. 

Bagaimana dengan di sekolahmu? Semoga jangkauan A’er bias lebih luas lagi, hingga sobat A’er bisa beraktivitas keislaman bersama dengan A’er di sekolah.


Second, Muslimah Creativity: Rainbow Cake

Para muslimahnya nggak ketinggalan juga… selain otaknya bisa dibilang encer, paham tsaqofah Islam, juga cool lho… pandai buat kue! Hmmm, so delicious… yummy! Rainbow cake (kue pelangi) melihatnya bisa bikin hati tambah ceria seperti melihat pelangi di langit. Apalagi waktu merasakannya, mak nyyuss ranbow cake 2deh… Kue nya tampak wah, dan ternyata buatnya sangat simple sobat, dengan bahan-bahan yang mudah dijangkau lagi!  Acara kreativitas ini dilaksanakan waktubulan Ramadhan tahun ini, yang menjadi serangkaian dari kegiatan Premass Nurul Muttaqin dalam mengisi Ramadhan tahun ini. Setelah seharian menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu, alangkah nikmatnya ketika berbuka sambil mencicipi kue pelangi ala muslimah shalehah 🙂 (btw, kok hanya mencicipi? Hehe… iya, soalnya bagi-bagi dengan saudaranya :)) Indahnya berbagi di bulan Ramadhan. SOOO sweet dech… semanis Rainbow cake buatannya. ^_

~ EDISI 10/Oktober 2012~

Advertisements