Sobat A-eR, apa aja yg berhasil terbidik oleh “Teropong Remas” A-eR kali ini?  Biar penasarannya gk membukit, Langsung aja dech Chek it dot guys.

RIHLAH SAJADAH  
Pagi itu ditemani sang Mentari (bukan nama kartu ya ckckc..) tanggal 15 November 2012 (pas bertepatan 1 Muharam 1434 H) diadakan Rihlah SAJADAH, sobat. Acara ini merupakan agenda ketiga dari Paket kegiatan Gebyar Dzulhijjah 1433 H. Nah, Tempatnya gak jauh-jauh kok. Masih sekitar Jember, tapi viewnya Ok punya. Coba tebak? Hehe.. dari tadi A-eR nyuruh nebak mulu. Ya udh biar A-eR jawab sendiri dech. Di Pantai Tanjung Malikan (Papuma), Ambulu, Jember.  Nah, ceritanya nich  Refreshing yg ber-intelektual. Ngapa gitu? Ya dong, di sini gak sekedar Refreshing ato konkow doang. Tapi sambil nikmatin Ciptaan Allah dg bertadabur alam, klo bahasa pujanggax mengahayati ayat-ayat kauniyah cie..hehe… plus yang paling terpenting dapet Ilmu Islam.

Diawali dengan Tausyiah oleh ustadz Ahmad Falih S.Km  yang menyampaikan tentang apa sich Ma’rifatullah yang sebenarnya kepada kurang lebih 60 peserta dari siswa SMK Al-Furqon, UNEJ, POLIJE, IKIP PGRI JEMBER, dsb. Tidak stop di situ aja, selesai tausiyah dilanjutkan ronde Cerdas Cermat. Hehe.. d sini teman2 benar2 dkuras pengetahuannya ttg islam untuk mendpatkan Trophy juara. Baik antar Ikhwan atopun akwat gk kalah seru Lho.  
 
Acara ini juga dkemas Oke dengan Outbond lho.  Yaitu mencari  koin di dalam pasir berlumpur  dengan syarat mata tertutup dan sepanjang perjalanan  tersebut tak boleh  menabrak Ranjau. Kita bisa bilang “WOW” dech untuk mereka. Setelah dapat koin mereka dtantang untuk membuat teknologi yang berbahan Recycle, yaitu botol aqua bekas. Ada yang membuat mobil, perahu dan Sandal. Dan hasilnya unik2 ckckc…

Nah, Setelah otak n fisik dikuras lanjut k acara makan siang bersama ditemani deburan ombak. Wah, subhanallah dech. Di akhir acara ada Studi Banding antara Premas Nurul Muttaqin dan Nurul Haq. O y, tak lupa pemberian Tropy juara bagi pemenang lomba cerdas cermat dan Outbond. Wah, pokokny bener2 Seru dech acara kali ini.

PREMAS PUNYA…

Buat Sobat semua, jangan lupa tetap Gabung bersama kita dalam majelis Ilmu dan acara seru lainnya di Masjid Nurul Muttaqin. Sebagai gambaran, belum lama ini, tepatnya Ahad, 25 November di Masjid Nurul Muttaqin diadakan training Corel Draw dengan pemateri ustadz Anang. Salah satu product-nya adalah gimana bisa mendesain buletin Aer yang imoet ini. Acara ini akan berlanjut lho… Kalo sobat semua pengen punya kemampuan di desain mendesain, gabung aja di acara minggu ke-4 tiap bulan.. Ada lagi, diminggu-minggu lainnya setiap jm 4 sore ada acara KUIS (Kajian Umum Islam) yang bahasannya tentang macem-macem seputar Islam, Fiqih, Tafsir, Diskusi keislaman topic-topic yang lagi up to date, n kalau hari Jum’at sorenya ada kajian muslimah n kreativitas muslimah. Buruan ikut acaranya dan kejar pahalanya…! ^^

~EDISI 12/DESEMBER 2012~
Advertisements