Brem… Brem… Brem…

Eh Sobat Aer, Alhamdulillah, masih semangat aja nih baca Ar-Rayyan nya …

Ini baru namanya pemuda muslim. Selalu semangat menggali ilmu Allah,

tak peduli kapan pun dan dimana pun…

Yup! Tak terkecuali para Sobat Aer yang mengikuti Rihlah Sajadah beberapa waktu lalu. Remaja Masjid Nurul Muttaqin dan Pemuda Remaja Masjid Nurul Haq mengadakan Rihlah Sajadah pada hari Sabtu, 24 Oktober lalu di PUSLITKOKA (Pusat Penelitian Kopi dan Kakao) di daerah Ajung, Jember. Ini adalah suatu kegiatan pencarian dan penyerapan ilmu agama dalam bentuk eksplorasi kekayaan alam, Sob. Dengan mengusung tema “Ambil Pengalaman dan Pengabdian Agamamu dengan Sesama Ciptaan Allah” semakin membuat kita takjub akan keindahan dan kesempurnaan ciptaan Allah.

Di awal, kita mendapatkan tausiyah tentang “Memakmurkan Masjid” oleh Ustadz Aziz dan Ustadz Anshori Akbar. Sobat Aer udah tau kan keutamaan memakmurkan masjid? Banyak banget tuch keutamaannya. Salah satunya udah jelas dalam firman Allah ini Sob, “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apapun) kecuali Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk” (Q.S. At-Taubah: 18).

Setelah mendapatkan tausiyah tentang memakmurkan masjid, tiba saatnya yang ditunggu-tunggu. Kita menggali ilmu dan melihat proses pengolahan kopi dan kakao secara langsung, mulai dari proses pemisahan kulit kakao dengan bijinya sampe hasil akhir produk kakao yaitu ice cream coklat, permen coklat, dan coklat-coklat yang lain. Nyam…nyam…yummi…(jangan Baper ya Sob, hehe… J). Cocok banget tuh bagi pecinta coklat. Jadi, kita nggak cuman taunya makan coklatnya aja, tapi juga tau proses pembuatannya J

Dari setiap hal dan tempat yang kita singgahi, sepatutnya kita dapat men-tadabburi ciptaanNya. Tidak hanya melihat kesempurnaan ciptaan Allah, tapi juga mengambil ilmu dan pengalamannya. Subhanallah…Semakin ku terlena dengan segala karuniaMu, tiada yang mampu menyaingi keagunganMu.

            Ba’da sholat dzuhur, kita lanjutkan dengan DISKUSI mengenai fakta-fakta yang sedang rame di medsos. Gimana sih cara Islam menanggapi dan memberi solusi? Nah, sebagai kawula muda, kita harus up date tentang berita dan fakta yang sedang terjadi. Kita juga harus tau gimana solusinya, pastinya dalam pandangan Islam ya, Sob.

Eh, sebelum kita berpisah, AeR mau ngasi pengumuman sekaligus undangan buat para Sobat Aer yang beriman mengenai jadwal kegiatan di Masjid Nurul Muttaqin.

 

Jadwal Kajian Masjid Nurul Muttaqin :

HARI JAM KEGIATAN
Senin 16.00 Kajian Tafsir Al-Qur’an
Selasa 16.00 Studi Bahasa Arab (Khusus Akhwat)
Kamis 16.00 Kajian Kemuslimahan (Kajian Kitab Nashaihul Ibad).
Ahad I 16.00 KUIS (Kajian Umum Islam)
Ahad II 08.00 Kajian Tematik
Ahad III 16.00 Kajian Kitab Riyadush Sholihin
Ahad IV 16.00 Bedah Buletin Ar-Rayyan

Jangan lupa datang yach! Semoga langkah kita selalu diringankan untuk menuntut ilmu. Don’t forget, semangat Islamnya selalu dibawa ya Sob, jangan sampe ditinggal lho. Semoga bermanfaat J… [ZAM]

Advertisements