Pastinya ingin “Menjadi Mahasiswa Hebat dengan Prestasi Tepat” kan …

Yups, itu adalah tema dari Talkshow Maba yang dilaksanakan Ar-Rayyan bulan kemarin sob, tepatnya hari Ahad, 4 September di Masjid Nurul Muttaqin. Ini adalah agenda tahunan AeR yang pasti selalu ditunggu-tunggu oleh sobat AeR

img_6944img_6822

Alhamdulillah, antusiasme dari para peserta sangat luar biasa dan narasumbernya juga gak kalah keren. Ustadz Gilig Pradhana, S.S (Alumni Kobe University Japan, Owner Kampoeng Batja, Owner Archery Indonesia) dan Ustadz Agus Eko Prayitno, S.Sos (Pimred Ar-Rayyan, Ketua Remas Nurul Muttaqin, Manajer Marketing PT. Coronet Indonesia) memberikan motivasi kepada peserta dengan penuh semangat. Sesi tanya jawab berlangsung dengan hangat dan interaktif serta banyak ilmu yang didapat pastinya.

Hebat?? Iya donk…

Allah aja udah jelasin dalam Surah Ali Imron ayat 110 “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma´ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah”. Pada dasarnya emang kita ini sudah hebat dan menjadi umat yang terbaik. Tapi apa pantas kita disebut “umat yang terbaik”?? Orang hebat bukan karena nama, gelar, pekerjaan, ataupun banyaknya harta.

img_6829

Untuk menjadi orang hebat, kita harus teruji secara klinis dalam tangga ini sob.

Tangga pertama adalah PAKSA, yang kedua adalah AKU BISA, ketiga adalah BIASA, keempat itu BUDAYA, dan puncaknya itu AKHLAK (Kebiasaan yang teruji) yang melekat pada diri kita. Jika kita udah bisa mencapai pada puncak tangga, yaitu sesuatu hal yang baik itu udah menjadi akhlak yang melekat pada diri kita, itu baru kereeenn ….

Kita menjadi mahasiswa karena ingin menambah ilmu dan bermanfaat bagi orang lain dengan cara belajar dan action. Belajar ilmu pengetahuan (dunia) dan yang paling penting adalah belajar ilmu agama (akhirat), sob. Ilmu dunia harus didasari dengan ilmu akhirat, so pasti akan sukses. Tapi, jika ilmu akhirat didasari dengan ilmu dunia, maka akan menimbulkan riya’.

Mahasiswa pasti memiliki tumpukan amanah. Amanah dari orang tua, dosen, organisasi dan dari manapun itu. Yee kita hidup pun juga amanah dari Allah. Amanah selalu beriringan dengan Risiko. So, jangan takut, tetap berusaha menjalankan amanah yang terbaik dan seoptimal mungkin.

Tunggu dan ikuti terus agenda Ar-rayyan dan Remaja Masjid Nurul Muttaqin selanjutnya. Semoga Allah memudahkan langkah kita menuju kebaikan,, Aamiin.

Wallahua’lam bisshowaab.

Advertisements